Allah hanya memanggil kita 3 kali saja seumur hidup

Azan

Itu adalah panggilan Allah yang pertama. Panggilan ini sangat jelas terdengar di telinga kita, sangat kuat terdengar.
Ketika kita sholat, sesungguhnya kita menjawab panggilan Allah. Tetapi Allah masih fleksibel, Dia tidak 'cepat marah' akan sikap kita. Kadang kita terlambat, bahkan tidak sholat sama sekali karena malas. Allah tidak marah seketika. Dia masih memberikan rahmatNya, masih memberikan kebahagiaan bagi umatNya, baik umatNya itu menjawab panggilan Azan-Nya atau tidak. Allah hanya akan membalas umatNya ketika hari Kiamat nanti.

Umrah/Haji

Adalah panggilan Allah yang Kedua, Panggilan ini bersifat halus. Allah memanggil hamba-hambaNya dengan panggilan yang halus dan sifatnya 'bergiliran'. Hamba yang satu mendapatkan kesempatan yang berbeda dengan hamba yang lain. Jalan nya bermacam-macam. Yang tidak punya uang menjadi punya uang, yang tidak merencanakan, ternyata
akan pergi, ada yang memang merencanakan dan terkabul.
Ketika kita mengambil niat Haji / Umrah, berpakaian Ihram dan melafazkan 'Labaik Allahuma Labaik/ Umrotan', sesungguhnya kita saat itu menjawab panggilan Allah yang ke dua.
Saat itu kita merasa bahagia, karena panggilan Allah sudah kita jawab, meskipun panggilan itu halus sekali.
Allah berkata, laksanakan Haji / Umrah bagi yang mampu'.

KEMATIAN

Ini adalah Panggilan Allah yang Ketiga dan terakhir, Panggilan yang kita jawab dengan amal kita. Pada kebanyakan kasus, Allah tidak memberikan tanda tanda secara langsung, dan kita tidak mampu menjawab dengan lisan dan gerakan. Kita hanya menjawabnya dengan amal sholeh.
Karena itu, manfaatkan waktumu sebaik-baiknya...Jawablah 3 panggilan Allah dengan
hatimu dan sikap yang Husnul Khotimah...Insya Allah syurga adalah balasannya...'

6 komentar:

Riri mengatakan...

wah..koko.. bunda kepengen dipanggil yang kedua tuh,,, kapan ya??

Anonim mengatakan...

iya, kapan ya aku bisa menjawab panggilan yang kedua?
:)

Anonim mengatakan...

aku bantu'in boss
@Bunda Rierie:
emang panggilan yang kedua dah pul bunda??
kalo blom pul mendingan jangan dulu deh bunda...
o iya lam kenal semua yah....

Anonim mengatakan...

aku pernah tuh di panggil yang kedua...tapi keburu bangun......jadi enggak jadi tuh padahal dah sampe pintu pesawat...wuhehehehehehe.....

koko mengatakan...

@ALL; yah semoga kita semua bisa dipanggil dalam keadaan khusnul khatimah :D

Rudi Wahyudi mengatakan...

sungguh setiap panggilan Allah itu indah bagi yang meyakini akan kepastian datngnya saat pertemuan dengan Rab-nya. Oleh karena itu jangan sia-siakan setiap panggilan mulai dari panggilan pertama yg paling mudah, syukur-syukur bisa menjawab panggilan kedua agar kita siap menghadapi panggilan ketiga dgn hati yang lapang. sebagaimana firman Allah : Hai jiwa yang tenang, Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya, Maka masuklah ke dalam jama'ah hamba-hamba-Ku, masuklah ke dalam syurga-Ku (QS. Al Fajr : 27-30)

Posting Komentar

 

Top Komentator

Dictionary

Im'koko is proudly powered by Blogger.com |
Foto Saya
Foto Saya
Foto Saya
Foto Saya
Foto Saya